Rumah Kaum Merdeka Wong Banjarnegara

Banner 468

Facebook
RSS

Perindo Akan Perkuat Ekonomi Rakyat

-
Unknown

 
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (empat kiri) mengangkat tangan bersama Ketua DPW Perindo Kalimantan Barat (Kalbar) Iwan Gunawan (empat kanan), Bendahara Umum DPP Perindo Henry Suparman (tiga kiri), Wakil Ketua Umum DPP Perindo Arya Sinulingga (dua kiri) beserta jajaran pengurus DPW Perindo Kalbar seusai deklarasi dan pelantikan pengurus DPW Perindo Kalbar di halaman Masjid Jami Keraton Kadariah, Pontianak, kemarin.

PONTIANAK – Organisasi Masyarakat Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan akan terlibat aktif memperkuat ekonomi rakyat untuk mempercepat kesejahteraan. Tekad tersebut salah satunya akan diwujudkan melalui pembentukan Bank Perkreditan Rakyat di berbagai daerah.

Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Perindo akan melakukan pembinaan intensif kepada para pengusaha usaha kecil menengah (UKM) melalui pelatihan manajemen. “Kita fokus membantu petani, nelayan, dan buruh. Caranya melalui koperasi yang mewadahi mereka,” kata HT saat deklarasi Pengurus DPW Perindo Kalimantan Barat di tepi Sungai Kapuas, Kampung Dalam Bugis, Pontianak Timur, kemarin.

Mereka yang hadir dalam deklarasi tersebut adalah Wakil Ketua Umum DPP Perindo Arya Sinulingga, Wasekjen DPP PerindoAjunDamayanti, KetuaUmum Rescue Perindo Denny Adin, Barisan Usaha Masyarakat Indonesia (BUMI) Perindo Nurana Indah Paramitha, dan Ketua DPW Perindo Kalbar Iwan Gunawan. Lebih lanjut HT melihat geliat ekonomi di Kota Pontianak lebih dominan digerakkan oleh para pedagang kecil. Itu juga sejalan dengan rencana Perindo yang ingin mendongkrak kemampuan UKM dengan memberikan akses permodalan.

Langkah yang akan dilakukan adalah membuat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di setiap ibu kota provinsi di seluruh Indonesia yang kemudian menyebar di kabupaten/kota. “Kami berharap Perindo Kalbar mampu mengoptimalkan potensi daerah yang besar,” lanjutnya. Selain di bidang ekonomi, Perindo juga dipastikan tetap aktif membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Untuk hal ini, HT menjelaskan, organisasi sayap Rescue Perindo siap berada di tengah masyarakat yang kesulitan. “Selain itu, Perindo juga siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang tersangkut masalah hukum melalui Badan Advokasi Hukum (BAHU) Perindo,” tambah HT. Sementara itu, Ketua DPW Perindo KalbarIwan Gunawan menargetkan Perindo bisa menjadi salahsatupendorongperubahandi Kalbar. Dia mengajak semua elemen masyarakat mendukung program Perindo yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita buka pintu seluas-luasnya karena Perindoormas,” ungkapnya.

Motivasi Peserta Rakernas HIPMI

Selain untuk mendeklarasikan DPW Perindo Kalbar, kehadiranHary Tanoesoedibjo(HT) juga untuk menjadi pembicara pada Rakernas XV HIPMI. Pada kesempatan itu, HT memberikan motivasi kepada para pengusaha untuk bisa memanfaatkan setiap momen yang dimiliki guna menggapai kesuksesan. Menurut dia, dengan kekayaan sumber daya alam bangsa yang dimiliki, sudah sepantasnya banyak kesempatan pula yang bisa dijadikan modal. “Saya salah satu keluaran produk capital market yang memanfaatkan keberkahan dari negara Indonesia yaitu melalui pasar modal,” ungkap HT
Sumber: Koran-sindo

Leave a Reply