Rumah Kaum Merdeka Wong Banjarnegara

Banner 468

Facebook
RSS

Sunarwi dan Machroes Gabung Perindo Jateng

-
Unknown



image
Ketua Perindo Jateng Siswadi Selodipoero mengangkat bendera Perindo yang diserahkan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, Sabtu (13/4). (suaramerdeka.com / Royce Wijaya)
SEMARANG, suaramerdeka.com - Organisasi kemasyarakatan Persatuan Indonesia (Perindo) Jateng resmi dideklarasikan di kampung nelayan Tambaklorok, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Sabtu (13/4).
Deklarasi yang dilakukan langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo (HT) disambut meriah sekitar 500 orang masyarakat nelayan Tambaklorok dan perwakilan Perindo kabupaten / kota se-Jateng.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Sunarwi, Wakil Bupati Blora Abu Nafi, dan mantan Bupati Pemalang HM Machroes turut dilantik dalam kepengurusan Perindo Jateng. Adapun, Ketua Perindo Jateng yang dikukuhkan ialah Siswadi Selodipoero, sedangkan sekretarisnya Eret Hartanto.
Menurut Siswadi, bergabungnya tokoh berpengaruh ini memberikan nilai positif bagi Perindo. Ormas ini merupakan tempat mengabdi dan berbakti yang paling tepat.
"Dari tempat yang berbau ikan ini, Perindo siap membangun perubahan bagi Indonesia," katanya dalam sambutannya saat deklarasi.
Dalam kesempatan itu, HT membantu alat pengeringan ikan asin, alat pemecah tulang ikan untuk pakan ternak, serta membagikan 1.000 paket sembako. Ketua Dewan Pertimbangan Hanura ini juga berencana membangun SPBU jenis solar untuk nelayan Tambaklorok.
Sementara itu, Hary Tanoesoedibyo mengatakan, Perindo ini muncul berawal dari keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang belum sejahtera. Karenanya, ormas melakukan kegiatan sosial dalam berbagai bidang karena bangsa Indonesia belum berubah.
"Masih banyak yang menanti perhatian seperti masyarakat tani, nelayan, dan pengusaha kecil. Perindo ini dilahirkan untuk berbuat sesuatu demi masyarakat," tandasnya.

Sumber:

Leave a Reply