Rumah Kaum Merdeka Wong Banjarnegara

Banner 468

Facebook
RSS

Selamat Tinggal Partai NasDem

-
Perindo Banjar

Pengurus Partai NasDem yang mengundurkan diri, Selasa (19/3). 

BANJARNEGARA, SATELITPOST- Keluarnya sejumlah pengurus ranting Partai NasDem Kecamatan Batur beberapa waktu lalu, tampaknya mulai diikuti beberapa pengurus DPC dan ranting di kecamatan lainnya.
Kali ini, enam pengurus DPC beserta 40 ranting mengundurkan diri bersama-sama di Kantor DPD Partai NasDem Banjarnegara, Jalan Suprapto Banjarnegara, Selasa (19/3). Pengunduran diri sebagai pengurus partai sekaligus pernyataan sikap telah keluar dari keanggotaan disimbolkan dengan melepas kaus dan meletakkan kartu tanda anggota (KTA). Selain itu, mereka juga mengucapkan selamat tinggal Partai NasDem.
Indra Hari Purnama, mantan Sekjend DPD Partai NasDem mengatakan, pengunduran dirinya beserta enam pengurus DPC serta ranting merupakan bentuk kekecewaan terhadap sistim kepemimpinan internal partai. Selain itu, gelombang pengunduran dari partai masih akan terus terjadi mengingat kebijakan dari DPW tidak pernah terealisasi.
“Ini gelombang kedua dan dalam waktu dekat lagi, beberapa pengurus DPC akan segera mengikuti langkah kami (mundur, red),” katanya.
Selama ini, lanjut Indra, situasi dalam internal juga sudah tidak kondusif. Banyak sekali kebijakan partai yang menyangkut kepengurusan internal tidak melalui hal-hal yang sudah ditetapkan AD/ART Partai NasDem.
“Tidak ada kedaulatan tertinggi di dalam partai, semua dilakukan hanya berdasarkan asas suka atau tidak suka,” katanya.
Pengunduran mereka di kantor DPD Partai NasDem tetap dilakukan meskipun Ketua DPD Partai NasDem sedang tidak berada di tempat dan kantor tampak kosong.
Rencananya, setelah menyatakan diri keluar dari kepengurusan partai, mereka akan masuk ke dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Indonesia (Perindo) yang didirikan pengusaha Harry Tanoesudibjo.
Keputusan tersebut merupakan kebulatan tekad sebagai perwujudan semangat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. “Berjuang tidak harus melalui partai, melalui ormas juga kita masih ada kesempatan untuk melakukannya,” ujarnya.
Bahkan, Indra juga meyakini dengan banyaknya pengurus DPC dan ranting serta beberapa pengurus DPD mengundurkan diri serta menyatakan keluar, keberadaan partai dipastikan akan limbung apabila tidak segera melakukan hal-hal yang pernah dijanjikannya. (gatotgat@yahoo.com)

Sumber: Satelitnews.co 

Leave a Reply