Rumah Kaum Merdeka Wong Banjarnegara

Banner 468

Facebook
RSS

GENDU-GENDU RASA PARTAI NasDem: WADAH KOMUNIKASI ANTAR DPD PARTAI NasDem DI EKS. KARSIDENAN BANYUMAS

-
Perindo Banjar

Lindo Jateng, Dalam rangka mengusung soliditas dan menyamakan pandangan dari pengurus-pengurus DPD Partai NasDem se-eks Karsidenan Banyumas (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap), acara gendu-gendu rasa (jawa: ed) diawali dari Kabupaten Banjarnegara pada bulan Oktober 2011,  dan kemudian dilaksanakan secara bergilir setiap bulannya.

Pada bulan Pebruari 2012 ini, acara gendu-gendu rasa dilaksanakan di kabupaten Banyumas yang mengambil tempat di Kawasan Baturaden, Kabupaten Banyumas, tepatnya pada tanggal 05 Pebruari 2012. Pada acara tersebut ternyata tidak saja hanya dari wilayah eks-karsidenan Banyumas saja, akan tetapi dihadiri 20 dari 35 DPD Partai NasDem se-Jawa Tengah. Hal ini menunjukkan bahwa antusias para pengurus Partai NasDem ditingkat DPD sangat terlihat untuk memenangkan Partainya tersebut.

Dari hasil wawancara yang dilakukan dengan salah satu ketua DPD yang hadir yaitu dengan Wahyu Djatmiko (Ketua DPD Partai NasDem Banjarnegara) menyebutkan bahwa Partai NasDem sangat siap untuk mengikuti Pemilu 2014 bersama-sama partai besar yang telah ada, hal ini dapat terlihat dari kesiapan baik dari bangunan politiknya serta dari program-program yang langsung menyentuh kemasyarakat dan langsung dapat dinikmati oleh masyarakat seperti program santunan kematian, dimana setiap anggota yang meninggal diberikan santunan Rp. 1.000.000,- yang diberikan kepada ahli warisnya. Melihat nominalnya mungkin tidaklah terlalu besar, akan tetapi bukti kepeduliannyalah yang sudah Nampak dapat dirasakan. Sebagai contoh di kabupaten Banjarnegara sampai saat ini anggota yang telah meninggal dunia sebanyak 42 orang, dan telah disantuni sebanyak 30 orang, sisanya dalam proses dan dimungkinkan dalam bulan ini sudah dapat dicairkan.

Di kabupaten Banyumas sendiri sebagai penyelenggara acara gendu-gendu rasa (jawa:ed) ini, dari wawancara Lindo dengan ketua DPD Partai NasDem  Kab. Banyumas (Najmudin) atau lebih dikenal dengan panggilan Xena, menyebutkan bahwa acara gendu-gendu rasa kali ini memang tidak hanya diikuti seperti biasanya hanya 4 (empat) kabupaten yang berada diwilayah eks-karisidenan Banyumas saja, akan tetapi 20 DPD yang lain. Hal ini bertujuan agar acara-acara seperti ini dapat diselenggarakan oleh minimal masing-masing daerah pemilihan (Dapil), selain untuk menjaga silaturahmi juga untuk selalu menyatukan visi dan bertukar informasi. Walaupun hasil dari pertemuan ini tidahlah mengambil satu keputusan, namun dampaknya sangat luar biasa bagi segenap pengurus dimasing-masing DPD. Dan hal inilah yang membuat kami siap untuk menjadi partai peserta pemilu 2014.

Hadir dalam acara tersebut Siswadi Selodipoero (Ketua Dewan Pembina DPW Jateng), Sugeng Suparwoto (Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem), Ali Mansur, H.D. (Sekretaris DPW), dan Amelia Anggraeni (wakil Sekjed DPP). Dalam orasinya ketua dewan pembinan DPW Jateng menitik beratkan kepada penanaman ideology Partai dan wawasan kebangsaan, sedangkan Sugeng Suparwoto yang juga menjabat sebagai ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah menitik beratkan kepada konsolidasi internal dan program-progman aksi, guna menghadapi verivikasi KPU.

Leave a Reply